Highlight

Emosi Disalip, PNS Hajar Mobil Jenderal Polisi

Polisi mencokok oknum PNS Kementerian Tenaga kerja yang melakukan pengancaman sekaligus penggusakan mobil Brigjend Pol. Drs.Erwin Chahara Rusmana di Tol Cikampek, Jumat (24/4/2020).

Brigjen Erwin saat ini merupakan Pejabat Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Deputi 5 Kemenkopolhukam.

Informasi dihimpun rri.co.id, belakangan diketahui pelaku merupakan anak mantan Irjen Kementerian Tenaga Kerja, diamankan setelah ditangkap unit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (27/4/2020).

Kronologis awal, saat berkendara menggunakan mobil Sedan Teana 250 XV, No.Pol.B 1380 RFJ warna mobil hitam solid, karena merasa disalip pelaku mengejar mobil yang dikendarai Brigjend Erwin yang saat itu menggunakan mobil plat berwarna merah, dengan No Pol 1416 PQS.

Hingga akhirnya kedua mobil berhenti dipinggir tol. Dengan membawa sebelai Pisau pelaku turun dari mobil dan menghampiri mobil Erwin, kemudian dengan pisau yang dibawanya pelaku mengancamnya, sambil merusak mobil.

Pada saat kejadian, Erwin tidak melawan ancaman dan pengrusakan mobil yang dilakukan pelaku, bahkan korban telah membuka identitas bahwa dirinya adalah seorang Brigjend Pol yang berdinas di Kemenkopolhukam.

Namun pelaku terus mengancam dan melakukan perusakan mobil, dengan membaret beberapa bagian mobil milik Erwin.
sumber rri.co.id