Highlight

ILMU ITU ADA PADA SETIAP PRIBADI DISEKITARMU



Manusia adalah makhluk yang unik semua terlahir dengan ciri-ciri khusus dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri masing-masing.Semua yang ada pada setiap pribadi manusia itulah sebetulnya didalamnya mengandung ilmu. Untuk itu berbahagialah jika kita memiliki banyak teman dan saudara.Karena itu artinya kita memiliki banyak modal untuk menggali ilmu yang ada.

Setiap orang pasti beda sudut pandang dan pemikiran dan dari situlah tertanam ribuan ilmu yang dapat kita jadikan referensi dalam menentukan sikap dan berjalan. Hargailah setiap orang yang kita jumpai ambillah darinya ilmu apapun juga. Tak ada satupun manusia yang tak memiliki kelebihan didunia ini.Karena seburuk apapun manusia pastilah didalamnya ada sisi positifnya. Terlebih apapun yang ada didunia ini selalu berpasangan adanya.

Jangan hanya melihat orang dari sisi buruknya tanpa mau melihat sisi positifnya.Ingat manusia adalah makhluk yang terlahir sempurna dibandingkan makhluk ciptaan Allah yang lainnya. Ingatlah bahwa kita mampu berdiri tegak berbicara lancar itu sebenarnya juga hasil belajar dari orang lain.Termasuk didalamnya hal-hal yang lebih teknik misalkan cara kita mengelola emosi menghadapi permasalahan itu semua sebenarnya dapat kita ambil dari orang-orang yang ada disekitar kita.

Bukalah selalu mata hati dan pikiran kita untuk lebih melihat betapa alam semesta dan manusia didalamnya ada ilmu yang berlimpah ruah adanya.Ambillah ilmu yang ada tak cukup hanya melihatnya jika kita ingin menjadi manusi yang lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini.
OLEH NUR CHASANAH, S.Psi