Highlight

Penyemprotan Dan Sosialisasi di Desa Langkah Tepat Lawan Corona


DEMAK – Bersama melawan penyebaran virus Corona aparat TNI,Polri Dan masyarakat bersatu memerangi wabah nasionak. Dibantu perangkat desa dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan menyusuri jalan desa dan dirumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada didesa Jali kecamatan Bobang,Rabu (8/4).
Penyemprotan disinfektan menggunakan mesin pompa diangkut menggunakan kendaraan niaga roda tiga untuk kemudian menyisir rumah warga serta jalan di Desa tersebut.
Anggota TNI Pelda Jumbadi mengungkapkan, meskipun dilakukan dengan alat sederhana namun aksi ini cukup efektif untuk membunuh kuman. Kegiatan sosial penyemprotan melibatkan masyarakat dan relawan desa secara sukarela .
Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan serta selalu mengunakan masker. Tidak lupa selalu mensosialisasikan untuk menjaga jarak dan tetap dirumah saja.
“Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya
Sosialisasi Pasang Spanduk
Di wilatah kecamatan Dempet Aksi lain pencegahan penularan juga dilakukan aparat bersama warga dengan pemasangan spanduk himbuan Physical Distancing perangi wabah Covid-19 dan pola hidup sehat.
Spanduk ajakan untuk warga agar peduli kebersihan dan kesehatan diri,
pemasangan spanduk dipasang disetiap tempat strategis agar mudah dibaca warga. “Ini salah satu metoda untuk membantu mengingatkan dan mengajarkan masyarakat menjaga kesehatan, dengan demikian masyarakat akan paham bahaya virus Corona ini” jelas Sertu Sukamad.
Usai pemasangan spanduk, Sertu Sukamad bersama bhabinkamtibmas polsek Dempet dan masyarakat setempat  berkeliling mengajak warga untuk menyimak sepanduk yang telah dipasang, dengan harapan warga bisa memetik informasi yang terpasang tadi. Ungkap babinsa.
sumber demakkab.go.id