Highlight

PINTU SURGA TERBUKA LEBAR SAAT VIRUS MENYEBAR


Lihatlah segala sesuatu yang terjadi dari dua sisi, seperti halnya yang terjadi saat ini ketika pandemic tumbuh bak jamur dimusim hujan . Pandemi bagi banyak orang memang memberikan efek yang negative dan sungguh luar biasa. Tapi sadarkah kita bahwa sesungguhnya disana ada hal positif bila kita mampu menelaah jauh kedalam. Dengan corana kita menjadi dekat dengan keluarga dan inilah saat yang tepat membangun ketahanan keluarga.
Ada sisi positif lain yang efeknya mampu kita rasakan tidak hanya pada kehidupan dunia tetapi hingga kelak dikehidupan akhirat. Hal tersebut adalah terbuka lebarnya pintu surga?mengapa hal ini bisa terjadi?. Karena saat corona banyak saudara kita yang menjadi terpuruk keadaanya baik dari segi ekonomi maupun social lainnya. Sehingga inilah saat yang tepat untuk kita menebar kebaikan ditengah virus yang menyebar.
Saatnya jiwa dan aksi social diviralkan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena dampak corona cukup signifikan. Bukan hanya donasi berupa materi yang bisa kita berika untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan tetapi support dan penguatan kondisi psikis juga bisa kita lakukan yang terpenting adalah mampu membuat situasi lebih kondusif dan senantiasa meningkatkan perilaku positif.
Kondisi tersebut mewakili bahwa kesempatan memasuki pintu surge sangatlah besa karena banyak kunci yang bisa kita dapatkan terlebih disaat sekarang. Tak perlu banyak mengeluh tentang kondisi yang ada tetap tancapkan semangat dalam dada untuk melakukan hal terbaik untuk saudara kita. Sedikit dan hal kecil apaun yang kita lakukan sekarang sangatlah mampu merubah situasi menjadi lebih cemerlang.
Virus yang terjadi harusnya membuat kita terus meningkatkan ibadah jangan mudah putus, terus menabarkan manfaat bagi banyak umat untuk bekal hidup kelak diakhirat. Terlebih menjelang bulan suci marilah bersama-sama kita mempersiapkan diri untuk berusaha menyempurnakan ibadah dengan menolong sesama saudara kita yang membutuhkan. Mari buka pintu surga dengan saling menjaga,  baik keluarga maupun sesama kita.
Ingat sebaik-baik umat adalah mereka yang mampu menebar manfaat atas apapun yang bisa mereka perbuat disetiap saat. Karena kebaikan yang kita tanam didunia  akan kembali kekita dalam bentuk kunci surga yang selalu kita dambakan. Bangunlah bukit dengan kebaikan yang mungkin kita lakukan sedikit demi sedikit ditengah situasi yang sulit InsyaAllah ada kunci surga akan mampu kita rakit.
oleh Nur Chasanah, S.Psi