Highlight

SELAMA IMAN DIDADA STRES TAK AKAN MELANDA



Corona yang semakin menyebar keberadaannya menjadikan masyarakat terganggu  psikisnya. Kondisi ini diakibatkan karena santernya berita negatif tentang corona yang belum diketahui pasti kapan berakhirnya. Hingga akhirnya setiap orang banyak yang mengalami kelelahan berpikir.

Kelelahan pikir ini bisa menyebabkan kondisi psikis menurun dan inilah yang dinamakan dengan stres.Apalagi jika disertati dengan indikasi munculnya kecemasan dan kepanikan berlebihan hingga akhirnya mengganggu metabolisme dalam tubuh.

Stres yang melanda bukan hanya ketakutan terjangkiti corana bisa juga karena keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh lockdown hingga akhirnya kondisi psikis juga ikut down.

Jika kondisi diatas terjadi sungguh amat memprihatinkan kehidupan kita saat ini. Kita semua makhluk beragama dan memiliki Tuhan yang kita percaya dalam memberi petunjuk dan arah sehingga tak seharusnya stres kita derita. Sekarang yang terjadi adalah bentuk sapaan Tuhan kepada umatnya agar mereka senantiasa kembali ke jalanNya atau bisa juga dikatakan sebagai ujian dan Tuhan itu tak akan memberi ujian diluar kemamampuan hambaNYA.

Situasi yang tidak kondusif seperti sekarang ini hanya diperlukan untuk mempertinggi iman dalam diri.Tak perlu menyalahkan situasi yang terjadi kembalikan semua kepada yang memiliki alam ini yakinlah Takdir Tuhan selalu lebih baik lagi.

Inilah yang dinamakan iman senantiasa meyakini apapun yang terjadi dialam semesta dengan selalu meningkatkan sikap untuk mengikuti apa yang menjadi perintahnya. Hal tersebut termasuk mengikuti perintah pemerintah agar mampu menekan dan mencegah virus ini tidak semakin  meluas.

Stres hanyalah bentuk ketakutan duniawi yang mampu ditangkal dengan peningkatan iman dalam diri.Untuk itu kondisi sekarang kita perlu meningkatkan iman didad agar stres tidak melanda ingat jika iman senantiasa kita pertenmbal maka kita akan menjadi kuat mental.