Highlight

Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

Pandemi wabah virus corona jenis baru atau Covid-19 tidak memberikan pengaruh berarti bagi pasokan sembilan bahan pokok (sembako). Sebab, selama bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri nanti, stok dipastikan tetap aman.

Dirjen Perdagangan dan Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto menegaskan, tugas pemerintah adalah memberikan ketenangan kepada masyarakat, apalagi saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia tengah menjalankan ibada puasa.

"Semoga (masyarakat) tidak dipusingkan dengan kenaikan harga," ujarnya saat berbincang dengan RRI, Senin (27/4/2020).

Diakuinya bahwa belakangan ini ada oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi pandemi dan bulan Ramadan dengan menaikan harga gula maupun komoditi lainnya.

Namun pemerintah dipastikannya terus berupaya keras untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, bukan hanya gula, tapi juga produk-produk lainnya. Diyakinkannya stok pangan bakalan aman sepanjang Ramadan hingga lebaran nanti.

"Kami meyakinkan sampai bapak ibu melaksanakan bulan puasa dan merayakan Idul Fitri, harga akan dijamin stabil," tegasnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan melakukan pembelian sembako dengan jumlah yang banyak.

"Untuk itu pesan kami kepada masyarakat, tidak usah khawatir, tidak usah melakukan pembelian yang lebih, karena kebutuhan terus akan kami penuhi dari sisi pemerintah, baik itu komoditi yang beras, gula, minyak goreng dan lain-lainnya yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat," pungkasnya. (Foto : Antara/ Irwansyah Putra)
sumber http://rri.co.id