Highlight

Tingkatkan Produktivitas ASN Selama WFH, Kementerian PANRB akan Gelar Bincang Inspirasi ASN



Ditengah pandemi Covid-19, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus mendorong aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap produktif selama bekerja dari rumah (work from home). Melalui Kedeputian SDM Aparatur, Kementerian PANRB akan menggelar seminar daring (webinar) Bincang Inspirasi ASN yang dapat diikuti melalui aplikasi Zoom dan YouTube Kementerian PANRB.
“Bincang Inspirasi ASN ini merupakan forum diskusi untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan ASN dengan tema yang berbeda tiap pekannya,” jelas Plt. Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko di Jakarta, Senin (20/04).
Selain meningkatkan wawasan, kegiatan ini juga ditujukan agar ASN dapat berkontribusi positif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Seminar daring ini dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat umum, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui tautan bit.ly/Webinar-InspirasiASN.
Seminar daring Bincang Inspirasi ASN dengan tema Berpikir Positif, Terus Produktif akan tayang pada Selasa, 21 April 2020 pukul 19.30 WIB. Dimoderatori oleh Chief Executive Officer Good News from Indonesia (GNFI) Wahyu Aji, Bincang Inspirasi ASN edisi perdana ini menghadirkan Helmy Yahya serta nomine PNS Inspiratif 2018, yaitu Ryan Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini sebagai narasumber.
Tidak hanya mendengarkan paparan dan pengalaman dari narasumber, peserta seminar juga akan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber yang sesuai dengan tema seminar. Peserta dapat mengajukan pertanyaan melalui kolom percakapan di aplikasi Zoom dan melalui kolom live chat pada siaran langsung di akun YouTube Kementerian PANRB saat seminar sedang berlangsung maupun pada saat sesi tanya jawab dibuka.
Bincang Inspirasi ASN yang nantinya akan diadakan setiap pekan juga merupakan pre-event menuju Anugerah ASN 2020. Dengan tema yang akan berbeda di tiap edisinya, namun tetap memiliki benang merah yang sama, yakni untuk memberikan semangat, inspirasi, dan wawasan positif kepada para ASN.
Dengan dilaksanakannya seminar ini diharapkan peserta seminar termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan dirinya sebagai ASN, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik melalui tugas dan tanggung jawab yang diembannya, baik di tengah pandemi saat ini maupun ketika pandemi telah berlalu. Selain itu, juga diharapkan agar peserta termotivasi untuk ikut bersama-sama berkontribusi positif dalam menanggulangi Covid-19.
sumber menpan.go.id