Highlight

Berbagi Tips Jaga Kesehatan dan Tetap Produktif dalam Bincang Inspirasi ASN Edisi Tiga


Setelah sukses dengan dua agenda sebelumnya, Bincang Inspirasi ASN akan kembali hadir. Kini dengan tema Tetap Sehat dan Produktif di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia. Peserta akan mendapat tips dan trik menjaga kesehatan agar tetap produktif saat bulan Ramadan selama pandemi. Dua orang dokter peraih Piala Adhigana dalam ajang Anugerah ASN 2019, dipercaya menjadi narasumber dalam virtual talk show tersebut.
Dilaksanakan oleh Kedeputian SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), seminar daring ini akan tayang pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 15.30 WIB. Terdapat dua dokter yang akan berbagi melalui aplikasi Zoom dan dapat pula disaksikan secara langung pada akun YouTube Kementerian PANRB.
Kedua dokter yang menjadi narasumber tersebut merupakan peraih Top 3 Anugerah ASN 2019 untuk kategori PPT Teladan dan PNS Inspiratif. dr. Iwan Dakota yang merupakan Direktur Utama RS Jantung Nasional Harapan Kita meraih Top 3 PPT Teladan berkat berbagai inovasi yang diterapkan untuk dapat mengurangi kasus kematian akibat penyakit jantung. Sedangkan peraih Top 3 PNS Inspiratif, dr. Nani Yulia dari Polres Brebes mendapatkan prestasinya tersebut atas inovasi Ambulans Motor agar peristiwa kemacetan parah pada tahun 2016 atau dikenal dengan Brexit tidak terulang kembali.
Bukan hanya itu saja, Aryo Pamoragung, peraih Top 3 The Future Leader dalam Anugerah ASN 2020 yang bertugas di Kementerian Komunikasi dan Informatika didaulat kembali menjadi moderator. Aryo akan membawakan forum diskusi ini agar para peserta yang terdiri dari ASN dan masyarakat umum dapat mengetahui tips dan trik dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dari ahlinya untuk dapat berperan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.
Selain mendengarkan paparan dari narasumber, peserta juga memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan sesuai dengan tema seminar. Pertanyaan dapat diajukan oleh peserta melalui kolom percakapan di aplikasi Zoom dan melalui kolom live chat pada siaran langsung di akun YouTube Kementerian PANRB. Pertanyaan dapat diajukan pada saat seminar sedang berlangsung maupun pada saat sesi tanya jawab dibuka, dimana pertanyaan terpilih akan dikurasi oleh moderator.
Untuk mengikuti seminar daring ini, peserta dapat mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/Webinar-InspirasiASN. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh. Namun, tetap dapat diikuti melalui siaran langsung di akun YouTube Kementerian PANRB.
Menjadi pra-kegiatan Anugerah ASN 2020, Bincang Inspirasi ASN merupakan forum diskusi sebagai sarana untuk menyebarluaskan inspirasi serta meningkatkan wawasan sesuai dengan tema yang dipilih. Sebelumnya, Bincang Inspirasi ASN edisi perdana yang mengangkat tema Berpikir Positif, Terus Produktif menghadirkan Helmy Yahya serta nomine PNS Inspiratif 2018, Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini sebagai narasumber. Sedangkan, pada pekan lalu, penulis senior Maman Suherman dan Pranata Humas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Rita Nurlita Setia berbagi mengenai Produktif dengan Menulis.
sumber menpan.go.id