Highlight

Naik Pangkat, ASN Donasi untuk Guru PAUD

DEMAK – Sebanyak 500 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Demak menerima bingkisan paket sembako hasil donasi dari para ASN penerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat (KP). Penyerahan dilakukan oleh Bupati Demak HM Natsir di Pendapa Kabupaten Demak, Selasa (19/5/2020).
Bupati Demak HM Natsir menyampaikan, bantuan bingkisan sembako yang diserahkan merupakan donasi sukarela dari para ASN penerima SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2020. Hasil donasi yang terkumpul sejumlah Rp40.058.000. Bantuan diwujudkan dalam paket sembako berupa beras, gula, mi instan, kecap dan teh.
“Semoga bingkisan sembako ini dapat bermanfaat bagi yang menerima,” ucap bupati.
Disampaikan, guru PAUD memiliki peran penting dalam dunia pendidikan yang merupakan ujung tombak pembentukan karakter anak di usia dini. Namun, di tengah pandemi terpaksa kegiatan belajar mengajar dihentikan. Sehingga, sekarang dalam hal pendidikan menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari orang tua.
“Saat ini sekolah PAUD tutup tidak ada belajar mengajar, karena bila ada pembelajaran dikhawatirkan jadi klaster penyebaran. Memang situasi seperti ini tidak menyenangkan, namun demi kebaikan bersama kita ikuti anjuran untuk belajar di rumah dan sementara menjadi tanggung jawab orangtua untuk mendidik putra-putrinya,” jelasnya.
Salah satu ASN Penerima SK KP dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Harso Gutomo menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada guru PAUD adalah sebagai bentuk syukur para ASN yang naik pangkat. Karena dengan adanya imbauan belajar dari rumah, membuat para guru PAUD tidak mengajar dan tidak mendapatkan gaji. Dirinya berharap bantuan fersebut bisa meringankan beban mereka.
“Guru PAUD merupakan masyarakat terdampak Covid dan mereka juga bukan ASN, jadi selama tidak mengajar karena adanya imbauan pemerintah untuk belajar di rumah, mereka juga tidak mendapat gaji mengajar. Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban mereka,”