Highlight

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait Akibat Covid-19

Warga Negera Indonesia (WNI) bernama Nanang Suyono yang berprofesi sebagai perawat di Kuwait diberitakan telah meninggal dunia pada Senin dini hari (25/5/2020) waktu setempat, demikian seperti dilansir Kantor Berita Antara. 
Nanang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia 42 tahun sebelumnya telah menjalani perawatan intensif selama satu bulan akibat terpapar wabah pandemi global Covid-19.
“Kami menyampaikan dukacita yang mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau (Nanang Suyono) juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di Kuwait," kata Ibnu Munzir, Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait, Senin (25/5/2020) malam.
Nanyang diketahui merupakan seorang perawat yang bekerja di Pusat Dialisis Khalid Abdul Mohsen Al-Nafisi di Rumah Sakit Al-Sabah si Kuwait City. Nanang kemudian dinyatakan positif terjangkit Covid-19  pada 25 April 2020.
Nanang langsung menerima penanganan medis di rumah sakit itu. Tak lama kemudian dirinya dipindahkan ke ruang perawatan intensif atau Intensive Care Unit (ICU) RS Sheikh Jaber Al Ahmad Al Jaber Al Sabah Hospital di Kuwait City, yang merupakan lokasi pusat perawatan pasien Covid-19  di Kuwait.
Menurut Ibnu Munzir, dirinya telah mendapatkan informasi bahwa jenazah Nanang telah dimakamkan pada Senin (2575/2020) pukul 09:00 pagi waktu setempat di sebuah pemakaman umum di Distrik Sulaibikhat, Ibu Kota Kuwait City.
Hingga saat ini sudah ada dua pasien Covid-19 asal Indonesia yang meninggal dunia di Kuwait.
Selain Nanang, sebelumnya ada seorang WNI perempuan telah meninggal dunia pada 22 Mei 2020,” jelas Ibnu Munzir.
sumber rri.co.id