Highlight

Sejumlah Titik Wisata Kondusif Saat Idul Fitri

Situasi di sejumlah kawasan wisata saat perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, terutama dalam wilayah Kota Bengkulu relatif kondusif di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Hal itu disampaikan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono, yang sempat memantau Pos Polisi (Pospol) Pantai Panjang, Bengkulu.
"Pada sejumlah titik wisata relatif masih kondusif, walaupun dari pantauan kita masih ada beberapa masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah," ungkap Kapolda, Senin (25/5/2020).
Dikatakan, dari analisa setiap perkembangan yang diperoleh berdasarkan pemantauan, nantinya bakal ada evaluasi yang menjadi dasar bagi pihaknya menentukan langkah ke depan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.
"Dalam memutus rantai (penyebaran) ini harus kita lakukan bersama, termasuk peran masyarakat," tegasnya.
Di sisi lain, Kapolda tetap mengapresiasi masyarakat yang telah mengindahkan himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.
Seperti untuk lebih banyak berada di rumah. Kalaupun harus keluar rumah, selalu gunakan masker dan menjaga kebersihan tubuh.
"Kita sama-sama berdo'a mudah-mudahan wabah ini lekas berakhir," ujar Teguh menambahkan.
Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, secara umum situasi di sejumlah titik lokasi wisata relatif kondusif dan terkendali. Mengingat dari pantauan, tidak nampak adanya aktivitas yang masuk kategori ramai.
"Kita berharap kondisi ini terus berlanjut," pungkas Murlin.
sumber rri.co.id