Highlight

Tadarusan, Warga Binaan Lapas Ini Khatam 30 Juz

Bulan Ramadan menjadi ajang untuk memupuk keimanan dan memperkaya amal bagi umat muslim. Tak terkecuali bagi warga binaan (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klaten, mereka tadarus Al-Qur'an. Bahkan diantara mereka sudah ada yang khatam 30 juz Alquran
Pantauan RRI, Sabtu (9/5/2020) sejak pukul 09.00 WIB para Napi ini membaca Alquran di Masjid Al-Dzikru, di komplek Lapas Klaten.
Sedikitnya ada tiga kelompok yang  mengikuti kegiatan tadarus tersebut. Mereka bergantian membaca Alquran, sedangkan yang lain menyimak.
"Mereka tadarus (Al-Qur'an), setiap hari satu juz pada bulan puasa. Kita sudah khatam satu kali  pada hari ke14 kemarin. Alhamdulillah pikiran jadi tenang," ungkap Moch Samsudin salah seorang Napi, kepada RRI si Masjid Al Dzikru.
Mereka akan terus berusaha melakukan tadarus hingga akhir bulan selama bulan puasa. Hal itu untuk meningkatkan keimanan dan amal kebaikan kepada Allah SWT.
"Untuk menambah keimanan, bisa Instrospeksi akan kesalahan yang diperbuat. Kalau sebelum disini tidak pernah," ungkap Samsudin yang menjalani hukuman kasus narkoba tersebut.
SUMBER rri.co.id