Highlight

TAK PERLU TAKUT SESAAT JIKA KITA MAMPU BERPOSITIF THINKING SETIAP SAAT

Hidup itu sebenarnya semua yang ada dalam pikiran kita, untuk itu hadirkanlah selalu pikiran yang baik agar hidup itu senantiasa berjalan dengan baik. Sama halnya dengan hukum Stimulus-Respon ketika kita memberikan stimulus yang baik maka responnyapun juga akan baik. Kembali lagi disini membahas tentang the power of positif thinking dan positif thingking inipun terkait dengan habit kita. Seseorang yang terbiasa berpositif thingking maka apapun senantiasa mereka pikirkan atas dasar hal-hal yang baik sebaliknya seseorang yang terbiasa negatif thingking maka apapun yang dia lihat akan dia respon dengan pikiran-pikiran yang negatif.
Setiap kita berjalan memiliki jalan hidup masing-masing walaupun sebenarnya tujuan hidup kita hanyalah satu yaitu ibadah kepada Tuhan. Dalam perjalanan hidup itu tentunya banyak lika-liku didalamnya ada yang lurus dan ada yang terjal bahkan mungkin sampai ada yang tersesat atau terjun ke jurang karena pikiran kita yang kurang fokus atau apapun yang jelas semua itu bentukan dari pikiran kita. Ketika kita mampu menghadirkan positif thingking dalam hidup kita terjun ke jurang ataupun tersesat di jalan tidak akan kita temui karena keyakinan kita yang telah mengantarkan kita pada jalan keluar.
Bagi orang-orang sukses mereka tak pernah takut tersesat walaupun mungkin mereka mengalami jatuh bangun berkali-kali untuk membangun istana kesuksesan mereka. Orang sukses akan selalu membuka pikiran seluas-luasnya manakala mereka mengalami jalan buntu, bagi mereka jalan buntu adalah sebuah tantangan dimana mereka harus memikirkan strategi yang lebih lagi agar mampu melalaui jalan buntu tersebut. Seribu jalan buntu artinya seribu cara baru untuk keluar dari jalan tersebut, mereka memiliki keyakinan bahwa satu jalan terhambat akan ada jutaan jalan lain yang terbuka lebar. Disitulah cara berpikir orang-orang sukses tidak pernah mengungkung dirinya dalam pikiran-pikiran yang sempit yang akan menjadikan hidupnya semakin terhimpit.
Yakinlah bahwa tak ada jalan sesat
Jika kita mampu berpikir positif thingking setiap saat
Mengikuti cara-cara berpikir orang hebat
Dimana mereka selalu mengelola pikiran mereka dengan tepat.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi