Highlight

WASPADA ZONA NYAMAN JANGAN SAMPAI TERLELAP DAN TAK TERBANGUNKAN



Setiap orang pasti mendambakan kenyamanan dalam berbagai kondisi apapun, karena dengan nyaman berarti jauh dari rasa ketidakenakan. Banyak orang berburu zona nyaman  dengan berbagai cara mereka tempuh, tetapi ketika mereka telah sampai pada titik tersebut mereka sering lupa dan enggan untuk melakukan perubahan ataupun move on dari posisi yang ada. Terlebih jika zona nyaman tersebut sudah menjanjikan apapun yang dibutuhkan.
Sebenarnya definisi nyaman itu apa sih?apakah suatu kondisi yang selalu menawarkan kebahagiaan, keenanakan dan jauh dari rasa kesakitan hingga banyak orang berburu zona nyaman tersebut. Definisi yang demikian tentunya tidak benar karena yang namanya kehidupan sudah dapat dipastikan ada posisi di atas dan juga ada posisi dibawah, kedua kondisi tersebut haruslah selalu disiapkan kapan saja dan dimanapun saja dengan segala konsekuensi yang harus diterima.
Pada kebanyakan orang yang telah berada pada zona nyaman dan enggan untuk move on kelak suatu saat mereka mengalami jatuh bangun ataupun hambatan dijalan mereka kurang bisa bertahan pada kondisi yang ada dan tentunya hal yang demikian kita semua tidaklah menginginkan. Untuk itu ketika kita siap berada pada kondisi enak maka kitapun harus siap menghadapi rasa tidak enak, jikalau kita siap sehat maka kitapun harus siap sakit. Karena sudah menjadi qodarullah bahwa hidup itu selalu berdampingan.
Sebagai bahan perenungan bagi kita semua jangan pernah lengah bila kita sekarang berada pada zona zaman, apalagi kita sampai terlelap dan lupa terbangunkan. Ingatlah bahwa mereka yang sukses bukan mereka yang mampu berjalan lurus tanpa hambatan ataupun  mereka yang selalu berada pada zona nyaman sepanjang jalan. Tetaplah waspada jangan sampai lengah terhadap kondisimu sekarang ingatlah dunia ini berputar dan akan selalu berubah setiap saat.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi