Highlight

HUT Ke-72, ASN BKN Dituntut Kreatif dan Inovatif

Upacara secara virtual diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-72 Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Sabtu (30/05/2020), yang diikuti seluruh unit kerja BKN mulai dari kantor pusat, kantor regional, hingga UPT. 
Mengangkat tema ASN semakin kreatif dan inovatif di tengah pandemi Covid-19, Bima Haria Wibisana, Kepala BKN sekaligus inspektur upacara, mengungkapkan bahwa saat ini ASN berada pada masa dituntut untuk kreatif dan inovatif untuk survive. “Mungkin kita tidak pernah membayangkan sebelumnya ada situasi seperti ini, tetapi ternyata pandemi Covid-19 ini mampu mengubah mindset yang tadinya manual ke digital.”
Selama pandemi, dalam kurun waktu 2 April-27 Mei 2020 setidaknya BKN telah menandatangani 2.532 dokumen secara digital, mengelola 30.651 surat elektronik baik keluar dan masuk, dan menyelenggarakan 432 rapat virtual dengan 9.221 partisipan. “Artinya bahwa perubahan itu keniscayaan, kita tidak boleh berhenti tetapi harus memiliki kreativitas dalam bekerja dan berinovasi,” ungkap Bima.
Selain peringatan upacara HUT dan pembukaan rangkaian kegiatan HUT, acara juga dilanjutkan dengan peluncuran logo CAT (Computer Assisted Test) BKN yang baru. Logo CAT terbaru ini akan menggantikan logo lama yang telah bertahan selama 11 tahun. “Logo yang baru tidak hanya sekedar tampilan, tetapi juga mengandung makna, semangat dan pesan yang ingin disampaikan,” pesan Bima. Selain itu Bima juga mengharapkan kepada seluruh pegawai agar menjaga integritas dan komitmen menjelang diselenggarakannya fasilitasi SKD sekolah kedinasan dan SKB CPNS 2019 yang tertunda akibat pandemi Covid-19. han
sumber http://kanreg1bkn.id