Highlight

Jelang Perayaan HUT ke-72 BKN, Ragam Lomba Virtual Antar-Unit Kerja Mulai Disiapkan

Pada tanggal 30 Mei 2020, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memasuki usia ke-72 sejak berdiri pada tahun 1948. Perayaan HUT BKN setiap tahunnya biasa dilakukan dengan rangkaian acara mulai dari upacara sampai dengan kegiatan perlombaan dan kebersamaan pegawai BKN. Namun dengan penerapan work from home (WFH) dan pembatasan fisik (physical distancing) akibat Covid-19, perayaan HUT BKN tahun ini akan dilakukan dengan cara yang berbeda.
Sejumlah persiapan HUT ke-72 BKN telah dilakukan, mulai dari persiapan penyelenggaraan seminar dan ragam kompetisi melalui lomba inovasi antarunit kerja bagi pegawai BKN maupun Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kantor Pusat BKN dan Kantor Regional (Kanreg) BKN. Perayaan HUT ke-72 BKN yang akan digelar secara virtual mulai 30 Mei 2020 ini merupakan bentuk kreativitas di tengah keterbatasan pertemuan fisik dan penerapan WFH di lingkungan BKN sejak masa pandemi.
Sebelumnya pada acara Halabihalal keluarga besar BKN pada 26 Mei 2020, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa sejak masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya WFH secara tidak langsung berdampak pada perubahan pola kerja dari manual menjadi digital. “WFH melahirkan dan membangun inovasi dan kreativitas, segala aktivitas pekerjaan dilakukan secara digital dari rumah melalui berbagai aplikasi,” ujarnya.
Di era serba digital seperti ini, perayaan HUT BKN akan dibuka dengan mengadakan upacara secara virtual yang diikuti oleh seluruh pegawai BKN Pusat, Kanreg dan UPT. Adapun kompetisi yang diadakan meliputi kompetisi desain logo BKN, desain seragam dinas, karaoke online dan tiktok serta cerdas cermat manajemen ASN. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat.
Pendaftaran kompetisi dapat dilakukan melalui link bit.ly/ultahbkn2020 dengan batas waktu sampai dengan 12 Juni 2020.
SUMBER bkn.go.id/