Highlight

Itsmaxfunbox Siapkan Permainan Edukatif Anak di Tengah Pandemi

Banyak anak mengeluh bosan lantaran terus-menerus berada di dalam rumah saat pandemi Covid-19. Bahkan, ini bisa menimbulkan cabin fever yaitu perasaan sedih, bosan, gelisah akibat terlalu lama terisolasi di dalam rumah.
"Jenuhnya berada di rumah bukan tidak mungkin menyebabkan anak rewel atau bahkan menangis dan merengek-rengek minta keluar. Bila sudah seperti ini, tentu orang tua harus memutar otak untuk mencari cara agar anak betah berada di rumah, salah satunya adalah mengajak anak bermain dengan mainan yang meningkatkan kreatifitas anak, edukasi dan ramah lingkungan," kata Founder & CEO Itsmaxfunbox, Meiwita Almira Lie yang akrab disapa Mira, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/6/2020).
Mira mengungkapkan, dengan bermain, anak dapat menyalurkan kelebihan energi yang terkandung dalam tubuhnya, sekaligus belajar atau berlatih dalam suasana riang gembira. Ini juga dapat meningkatkan fungsi-fungsi fisik maupun psikisnya.
"Berawal dari keinginan hati untuk membantu orangtua (parents) agar bisa bonding dengan anaknya tanpa harus repot menyiapkan permainan sendiri. Target umurnya dari kisaran 1.5 tahun sampai 6 tahun. Tapi kita juga baru launching seasonal item seperti "Stay Safe Stay Home Kit" 1 paket isi 9 aktifitas untuk membantu orang tua selama masa pandemi ini untuk umuran 1.5-3 tahun dan 3 tahun keatas," ungkapnya.
Beberapa mainan yang menarik di dalam Stay Safe Stay Home Kit adalah DIY Playdough Kit, DIY Slime Kit, Bath Crayons, Customized Build Your Name Activity dan DIY Fizzy Alphabets; dan ada juga Au Naturale Trio Sensory Kit (Island box) yang bisa dimainkan dari umur 6 bulan keatas yang isinya ada 3 yaitu At The Beach, Gone Fishing dan Muddy Pond. Island box dibuat agar anak2 tetap bisa mengeksplorasi alam walau hanya didalam rumah.
"Kita pakai bahan tepung roti, bahan alam asli yang kita cuci bersih terlebih dahulu sebelum di packing dan juga kita sediakan batok kelapa dan sendok kelapa buatan local artist indonesia untuk anak belajar menyendok dan mengambil barang yang ada di "alam" tersebut. Produknya baru itu saja karena kita baru officially launch di Januari tahun 2020 ini," tutur Mira.
Lebih lanjut Mira menyampaikan, yang perlu ditekankan perbedaan kita dengan mainan edukasi lainnya adalah kita menggunakan bahan senatural mungkin, dari packaging sampai materialnya, demi keamanan anak dan juga demi menjaga lingkungan sekitar.
Itsmaxfunbox menyediakan permainan kreatifitas anak yang educatif dan juga ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Mainline business kita ada: subscription box (paket langganan per bulan) yang 1 kotaknya  berisi 4 permainan (dengan variasi antara food art, 3D art, sensory play, grow kit, storytelling, activity book) yang disarankan untuk dimainkan bersama orangtuanya 1 minggu 1. Lebih detailnya di instagram @itsmaxfunbox dan tokopedia: Maxfunbox.
sumber rri.co.id