Highlight

Lecut Peningkatan Kualitas Kerja, BKN Gelar Survei Layanan Manajemen Kepegawaian


Humas BKN, Untuk mengevaluasi kinerja pelayanan manajemen kepegawaian kepada stakeholders di tengah keterbatasan akibat Covid-19, Badan Kepegawaian Negara (BKN) khususnya BKN Pusat melakukan Survei Layanan Manajemen Kepegawaian Selama Masa Covid-19 lewat https://bit.ly/SurveiLayananBKN yang disebarkan kepada seluruh K/L/Pemda sebagai mitra kerja sekaligus penerima layanan BKN.
Tangkapan layar laman survei layanan manajemen kepegawaian BKN Pusat. Doc:SW
Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Paryono mengatakan survei ini merupakan bagian dari upaya menjaring masukan, yang nantinya akan menjadi salah satu acuan penyusunan langkah peningkatan kualitas pelayanan publik di BKN. “Hasil survei Layanan Manajemen Kepegawaian BKN ini nantinya akan menjadi masukan yang penting agar BKN dapat terus meningkatkan kinerja pelayanan, meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya pada Jumat, (19/6/2020) di ruang kerjanya.
Di samping itu, Paryono mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19, seluruh pengurusan pelayanan kepegawaian diselesaikan secara digital. Selama penerapan WFH, lanjut Paryono, sejumlah bidang layanan di BKN juga melakukan ragam terobosan, seperti penilaian kompetensi dilakukan secara daring (Assessment Center Online), seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi dengan metode CAT online, penerapan Digital Signature (DS) untuk legalisasi dokumen kepegawaian, pemberlakuan My SAPK 2.0 yang dapat diakses lewat smartphone untuk mempermudah ASN memantau kepengurusan usulan kenaikan pangkat dan pensiun.
“Di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, BKN terus berupaya memberikan layanan kepegawaian yang optimal, khususnya kepada pelanggan dari rekan-rekan K/L/Pemda,” tambahnya. Untuk itu Paryono berharap partisipasi aktif K/L/Pemda untuk memberikan tanggapan secara objektif pada layanan yang pernah diakses, bertujuan agar BKN mendapat feedback yang tepat sebagai acuan memperbaiki kualitas layanan.
sumber bkn.go.id