Highlight

Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai

Search And Rescue (SAR) Wilayah II Gunungkidul, Yogyakarta melaporkan adaya penemuan mayat tanpa kepala di Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Diperkirakan mayat tersebut merupakan bocah 12 tahun.
Koordinator SAR Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, mayat tak beridentitas tersebut pertama kali ditemukan oleh Sakim, warga sekitar yang berprofesi pedagang pada Pukul 06.00 WIB. Penemuan langsung dilaporkan pada petugas SAR.
"Yang bersangkutan (warga yang menemukan) terkejut dan langsung melaporkan pada petugas SAR," terang Marjono saat dikonfirmasi RRI.co.id, Jumat (6/12/2020).
Marjono menerangkan, ciri-ciri mayat yang ditemukan memakai celana dalam warna biru merek Java. Tidak ada identitas lain yang ditemukan di tubuh mayat yang memiliki jenis kelamin laki-laki tersebut.
"Setelah kita mendatangi lokasi mayat langsung kita bawa ke RSUD Wonosari untuk kepentingan autopsi." jelasnya.
Meski demikian, kata dia mayat tersebut sulit dikenali. Karena bagian kepala sudah hilang dan sekujur tubuhnya melepuh.
Petugas juga kesulitan mengidentifikasi korban tersebut karena hingga berita ini dilaporkan, belum ada warga yang melapor tentang anggota keluarga mereka yang hilang, ataupun korban laka laut diwilayahnya.
"Semoga dengan autopsi jenazah ini segera ditemukan identitasnya." katanya.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto membenarkan kejadian tersebut.
"Anggota sudah berada dilokasi kejadian," demikian Sapto.
sumber rri.co.id