Highlight

Tips Jaga Kesehatan saat Mulai Kembali Ngantor

Masa transisi memasuki tatanan kehidupan baru sudah mulai dilakukan para pekerja di banyak kota Indonesia. Salah satu kegiatan adalah kembalinya para pekerja duduk di meja kantor setelah tiga bulan hanya bekerja di rumah.
Demi tetap aman berdampingan denagn virus sehingga tidak terinfeksi, beberapa kebiasaan baru wajib dilakukan. Dikutip dari hellosehat, tiga prinsip utama yakni menjaga jarak, cuci tangan, dan mengenakan masker jadi yang tidak boleh disepelekan.
Kebiasan menjaga jarak dilakukan karena diketahui orang terinfeksi virus bukan hanya pasien yang sudah berada di rumah sakit, namun bisa saja terlihat tetap sehat atau biasa disebut orang tanpa gejala (OTG)
Setelah tiga hal itu, kebiasaanlain yang harus diperthatikan adalah jangan menyentuh wajah. Hal itu disebabkan, wajah merupakan pintu utama masukn ya virus ke dalam tubuh kita.
Wajah yang disentuh oleh tangan yang terkontaminasi virus corona dapat membuat kuman mudah menempel pada selaput lendir. Untuk itu tiga titik yakni mata, mulut dan hidung hindari untuk disentuh.
Terakhir, jika memang kondisi tengah tidak fit atau sakit, jangan memaksakan diri untuk berangkat ke kantor, dan harus memilih untuk tetap di rumah.
Mematuhi protokol kesehatan juag harus dilakukamn setelah pulang kerja atau sesampai di rumah. Dimana sesampai di rumah jangan berkontak dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri.
Selain itu jaga kesehatan, perhatikan asupan gizi seimbang, mencukupi cairan, dan tidur yang cukup.