Highlight

TNI Bersama Satgas Covid-19 Cek Suhu Tubuh Pengunjung Pasar

DEMAK – Tim gugus tugas covid-19 menyasar Pasar Gebang Kecamatan Bonang Kab. Demak. Di pasar ini, petugas gabungan TNI, Satpol PP, dinas kesehatan puskesmas bonang dan kecamaran setempat melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan.
Petugas melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan berkunjung atau berbelanja ke Pasar Gebang.
Setiap pengunjung dan pedagang diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang disediakan dan pengecekan suhu tubuh.
“Selain itu guga dihimbau kepada pengunjung atau pembeli di Pasar Gebang agar tetap menjaga jarak dengan orang lain,” kata Serda Muarifin anggota Koramil Bonang, Kamis (25/6/20).
Muarifin menambahkan, apabila ada pengunjung didapati mengalami gejala demam atau batuk maka protokol penanganan covid-19 diterapkan. Dan pengunjung tersebut akan dibawa langsung ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.
Hartini, pengunjung pasar gebang saat ditanya mengenai tatanan baru untuk belanja dipasar tersebut menanggapi biasa saja namun dinya mengaku setuju dengan aturan baru tersebut demi kebaikan bersama.
“aturan yang di lakukan oleh petugas gabungan ini baik bagi seluruh masyarakat, selain memberikan rasa aman bagi para pembeli, juga membantu melindungi masyarakat dari virus Corona apalagi di pasar tradisional ini seperti ini” kata Hartini. (kominfo/ pendim)