Highlight

Transaksi Non Tunai Solusi Pembayaran di Pandemi

Jalankan physical distancing atau menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19, transaksi non tunai lebih lebih efektif dan efisien ketimbang pembayaran tunai.
Perusahaan Fintech terbesar di Jawa Timur Fastpay mencatat kenaikan transaksi non tunai yang cukup signifikan. Sehingga untuk melayani pembayaran non-tunai di Indonesia  Fastpay memperkuat ratusan ribu bisnis dengan mengadirkan fitur QRIS.
Menurut Suroto Direktur Marketing PT Bimasakti Multi Sinergi, semua transaksi pembayaran non tunai dapat dilakukan melalui 1 QR code atau disebut dengan Quick Response Indonesia Standart (QRIS), artinya, penerapan QRIS ini secara otomatis akan menyeleksi siapa saja pemain kuat pada model sistem pembayaran.
"Sebab setiap merchant sudah bisa menerima pembayaran dari semua merek uang elektronik dari mana saja tanpa terkecualiHal ini tentu membuat Sentra Bisnis Fastpay anak perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi telah berevolusi dari PPOB menjadi salah satu pemain Penyelenggara Jasa System Pembayaran (PJSP) Non Bank," ungkap Suroto, Kamis (11/6/2020).
Dengan begitu, kata Suroto seluruh mitra yang telah terdaftar menjadi Mitra Fastpay otomatis akan menjadi merchant QRIS sehingga bisa menerima pembayaran menggunakan uang elektronik dari mana saja.
“Seluruh Mitra kami otomatis menjadi merchant QRIS, dan bisa menerima pembayaran tanpa uang tunai” jelas Suroto.
Ia melanjutkan pertumbuhan bisnis Sentra Bisnis Fastpay dan menjadikannya sebagai PJSP membuat jumlah pendaftaran mitra baru meningkat drastis sebesar 300% pendaftaran tiap harinya.
“Sejak awal kita umumkan Fastpay bukan lagi sekedar PPOB tapi menjadi (PJSP). Pendaftar baru langsung meningkat drastis” kata Suroto.
Suroto mengakui, meningkatnya jumlah registrasi ini karena mereka bisa menjadi Merchant QRIS dengan sangat cepat tanpa harus menunggu waktu lama.
“Di luar sana untuk menjadi mercant QRIS membutuhkan waktu lebih dari 5 hari, di Fatspay maksimal hanya butuh waktu 2 hari saja, mitra sudah bisa menjadi Merchant QRIS”jelasnyaDia menambahkan, Fitur & teknologi aplikasi Fastpay juga telah di upgrade lebih unggul yang nyaris keunggulannya belum pernah dimiliki oleh aplikasi PPOB lainnya.
Fitur canggih tersebut Antara lain Mitra bisa lebih mudah menyimpan data dan bayar tagihan pelanggan, Mengingatkan pelanggan yang belum bayar tagihannya melalui pesan whatsapp hingga transaksi banyak tagihan bisa dilakukan begitu cepat.
“Tujuan kami adalah untuk menyempurnakan bisnis para Mitra Fastpay dan seluruh ekosistem yang dimiliki agar bisa menerima pembayaran non-tunai . Serta didukung dengan keunggulan fitur teknologi canggih lainnya untuk mendatangkan pelanggan dengan mudah dan cepat, sehingga para Mitra Fastpay terpaksa menerima penghasilan yg lebih banyak lagi. Indonesiakan Indonesia," pungkasnya.
sumber rri.co.id