Highlight

ASN di Aceh Positif Covid-19

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Aceh dinyatakan positif Covid-19.
Menurut informasi yang diterima RRI, pasien yang terkonfirmasi positif tersebut adalah warga kecamatan syiah kuala kota banda aceh berninisial MD (49), dia berjenis kelamin perempuan. Hasil positif terhadap MD itu, terkonfirmasi setelah hasil swab pada laboratorium penyakit infeksi fakultas kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
“Kini jumlah kasus positif virus corona di Aceh sudah mencapai 149 orang. 9 orang di antaranya meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Selasa (21/7/2020).
Lebih lanjut Saifullah Abdulgani pun mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Karena dalam dua minggu terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Aceh meningkat tajam. Bahkan beberapa hari lalu sebanyak 27 orang terkonfirmasi Covid-19 dalam sehari.
Selain peningkatan jumlah kasus, menurut data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh per tanggal 21 juli 2020 sebanyak tujuh orang. Lima orang di antaranya warga Lhokseumawe dan satu orang masing masing dari kabupaten Biruen dan Aceh Tamiang. Sementara yang masih di rawat di rumah sakit berjumlah 64 pasien.
sumber rri.co.id