Highlight

Atlet Berprestasi Akan Disediakan Beasiswa

Bagi atlet yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kini tak perlu lagi khawatir dengan biaya. Ini karena Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan beasiswa untuk para atlet yang berprestasi untuk dapat mengeyam pendidikan di perguruan tinggi.
“UBSI menyediakan beasiswa bagi para atlet/olahragawan yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Beasiswa yang diberikan oleh kampus UBSI bisa sampai dengan 100%, terutama untuk atlet-atlet nasional,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi,  melalui keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).
Beasiswa yang disediakan itu adalah Beasiswa Prestasi. Secara umum, Beasiswa Prestasi  diberikan kepara para remaja lulusan SLTA sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik dan non-akademik.
Menurut Wahyudi, yang  termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR). Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang di bidang olahraga (atlet),  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, melukis dan lain-lain), serta pemenang lomba musik.
Diharapkan dengan kehadirian para atlet di kampus UBSI ini, mereka bisa melakukan pembinaan, selain bisa menularkan semangat sebagai atlet kepada mahasiswa yang lain untuk giat menimba ilmu."Kampus UBSI selalu memberi apresasi kepada mahasiswa yang berprestasi apalagi para atlet ini yang sudah tingkat nasional. Jerih payah putra-putri terbaik ini patut dihargai," jelasnya.
Head of Marketing and Communication UBSI, Achmad Barokah Pohan menjelaskan, untuk penerimaan beasiswa ada tiga gelombang. Gelombang pertama dan kedua sudah berjalan.
Sementara Gelombang ketiga pada pendaftaran dimulai pada 6 Juli - 6 Agustus 2020. Pendaftaran beasiswa melalui www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.
"Pada gelombang kedua kita akan mulai tes pada 13 Juli diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia yang telah mendaftar. Nantinya juga akan ada wawancara via online dan pemberkasan bagi peserta yang mengambil beasiswa Prestasi," katanya.
Setelah wawancara dan pemberkasan akan ada ujian seleksi melalui aplikasi Mtryout dengan tes potensi skolistik dan yang diambil adalah yang memiliki nilai terbaik. "Untuk memiliki ranking tertinggi akan mendapatkan beasiswa yang lebih besar," ungkap dia.
Pengumuman penerimaan beasiswa akan diumumkan pada 24 Juli 2020 melalui www.bintangsekolahindonesia.com, dengan besaran beasiswa yang diberikan sebesar 25 % sampai 100%, meliputi pemotongan biaya uang pangkal, uang gedung, uang kuliah dan SPP. Calon penerima beasiswa juga bebas memilih fakultas dan program studi yang diminati di UBSI.
sumber rri.co.id