Highlight

Hari Bhayangkara, Polres Jakbar Digeruduk TNI

Personil Kodim 0503 JB beserta jajarannya dipimpin langsung oleh Jandim 0503 JB Kolonel Kaveleri Valian Wicaksono "menggeruduk" Mako Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, (1/7/2020).
Kedatangannya ke Mako Polres Metro Jakarta Barat sontak membuat terkejut personel Polres Metro Jakarta Barat yang sedang melaksanakan apel, kedatangannya kali ini bertujuan untuk memberikan kejutan di hari jadinya kepolisian negara Republik Indonesia atau Hari Bhayangkara yang ke 74.
"Saat ini Kepolisian Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara yang Ke 74, semoga Polri kedepannya semakin dicintai masyarakat dan semakin profesional," ujar Kolonel Kav. Valian Wicaksono saat dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).
"Kami (Kodim 0503 JB) bersama jajaran sengaja memberikan kejutan dihari yang spesial ini sebagai bentuk soliditas kami kepada personel Bhayangkara. Karena TNI dan Polri merupakan pilar dalam menjaga keutuhan negara Kesatuan republik Indonesia," imbuhnya.
Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, kejutan luar biasa yang dialaminya, lantaran di luar dugaan kedatangan mitra TNI ke markasnya.
"Kami di sini sangat terkejut sekali, ini luar biasa kami tidak menyangka dipagi hari ini kami mendapatkan kejutan dari kodim 0503 JB bersama jajaran," tuturnya.
Dirinya mengatakan kedepannya, tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Makanya jika kita tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, Polri akan tergerus oleh waktu. Makanya, personel Polri di lapangan harus semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Tingkatkan hubungan sinergitas kepada semua pihak, jadilah insan bhayangkara yang dicintai masyarakat," lanjutnya.
Hari bhayangkara ke 74 di Polres Metro Jakarta Barat tampak hadir WWakil Walikota Jakarta Barat H Muhammad Zein, Dandim 0503 JB Kolonel Valian Wicaksono, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Barat Syahlan, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Reda Mathovani. Acara ini juga diisi oleh prosesi pemotongan nasi tumpeng dan ramah tamah.
sumber rri.co.id