Highlight

Komsos Sarana Pendekatan Untuk Edukasi

DEMAK- Pada fase Adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat terlena dengan istilah new normal. Banyak yang beranggapan new normal hidup normal seperti sediakala. Sehingga masyarakat mengabaikan protokol kesehatan covid-19, terbukti semakin banyak ditemui kerumunan orang, tidak mengindahkan jaga jarak dan tidak memakai masker.
Dinas kominfo Demak sebagai garda terdepan pada diseminasi informasi melakukan upaya mengedukasi masyarakat desa Pulosari kecamatan Karangtengah. Selain berkeliling dan menyusuri perkampungan untuk sosualisasi dan bagi masker. Personil TGC Dinkominfo membagikan masker di ujung jalan desa.
” Tim TGC bersama petugas gabungan Dinputaru, Dinakerin, forkopimcam karang tengah dan perangkat desa Pulosari mengedukasi warga yang kedapatan tanpa memakai masker. Komunikasi sosial kita lakukan kepada warga yang di rumah maupun yang melintas di jalan desa” Jelas Bagus Tri Anggoro dari TGC.
Sementara Camat karangtengah Sofiyan, saat turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, didesa pulosari ini sangat padat penduduk karena berhadapan dengan pasar buyaran. Sehingga menjadi jalur lalulintas warga untuk belanja, dan banyak yang kurang memperhatikan protokol kesehatan.
” Untuk sasaran sosialisasi dan bagi masker sangat tepat di desa pulosari, untuk giat mendisiplinkan warga agar taat protokol kesrhatan kita gunakan pendekatan persuasif dan humanis sehingga diharapkan mereka sadar dalam beradaptasi pada kebiasaan baru” Ujar camat karangtengah.