Highlight

Kunjungan Kerja ke Sentra Pelayanan Publik di Jawa Tengah

20200722 Kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Jateng 4
20200722 Kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Jateng 4
20200722 Kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Jateng 4
20200722 Kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Jateng 4

MPP Kendal
20200722 Kunjungan ke MPP Kendal 4
20200722 Kunjungan ke MPP Kendal 4
20200722 Kunjungan ke MPP Kendal 4
20200722 Kunjungan ke MPP Kendal 4

Polres Batang
20200722 Kunjungan ke Polres Batang 2
20200722 Kunjungan ke Polres Batang 2
Foto: HUMAS MENPANRB

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengunjungi Polres Batang, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kendal, dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (22/07). Di Polres Batang, Diah meninjau layanan SIM dengan penerapan protokol kesehatan. Diah juga menekankan pentingnya layanan yang ramah kaum rentan, baik pada jalur difabel, ruang laktasi, dan ruang bermain anak. 
Sementara di MPP Kabupaten Kendal, Diah meninjau kesiapan MPP tersebut. MPP Kab. Kendal saat ini sudah mulai terintegrasi dengan beberapa instansi dari Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, PDAM, BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan, Bank Jateng, Kantor Pajak Pratama, Layanan Samsat, Polres Kendal, BPN, dan PTSP Provinsi.
Di akhir kunjungannya, Diah meninjau Layanan Satu Pintu pada Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Jawa Tengah. Ada enam layanan yang ditinjau, antara lain Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Keimigrasian, Pemasyarakatan, Konsultasi (Bantuan Hukum), Satuan Kerja, dan Persuratan.
Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Sekda Kabupaten Kendal Moh. Toha, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Priyadi, serta jajaran terkait.
sumber menpan.go.id