Highlight

Perwira Polres dan Kodim Demak Ikuti Acara Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

DEMAK – Sejumlah Perwira Polres dan Kodim 0716/Demak menyambut Kapolres Demak yang baru dengan tradisi pedang pora dihalaman Mapolres, Sabtu (18/7/20).
Pergantian tampuk pimpinan Kepolisian Resor Demak, dari Kapolres lama, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, digantikan oleh Kapolres baru, AKBP Andhika Bayu Adittama.
Suasana serah terima jabatan berlangsung begitu khidmah. Mulai dari pintu gerbang Mapolres hingga menuju ruang depan lobi, para perwira dari kedua institusi berjejer dengan membawa pedang.
Para perwira yang saling berhadapan menghunuskan pedang memayungi kedatangan Kapolres baru AKBP Andhika Bayu Adittama yang didampingi istrinya.
Diawali dengan pengalungan bunga oleh wakapolres kompol Ahmad ,saat kapolres memasuki pintu gerbang dilanjutkan dengan pengguntingan untaian bunga melati dipintu utama kantor.
Upacara pedang pora merupakan tradisi yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Kapolres baru dan mengantarkan Kapolres lama ke tempat dinas yang baru setelah serah terima jabatan, di Mapolda Jawa Tengah.(kominfo/ pendim).