Highlight

RSUP Dr Sardjito Gelar Seleksi Pegawai Non PNS Berbasis CAT BKN


Yogyakarta-Humas BKN, Kanreg I BKN Yogyakarta menyelenggarakan SKD bagi calon pegawai BLU non-PNS di lingkungan RSUP dr. Sardjito Yogyakarta. Kegiatan ini dihelat pada Selasa (07/07 2020) di Sation CAT Kanreg I BKN Yogyakarta.
Sebanyak 163 peserta yang merupakan pegawai kontrak di RSUP Dr. Sardjito bersaing agar statusnya beralih menjadi pegawai tetap. Dibagi dalam 3 sesi, seluruh peserta diwajibkan mengerjakan 3 jenis soal, yaitu TWK, TKP, dan TIU yang harus dikerjakan dalam waktu 90 menit.
Proses seleksi menggunakan protokol kesehatan yang dijalankan oleh semua unsur baik panitia maupun peserta. Mulai dari mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, pemakaian masker dengan benar serta tetap menjaga jarak selama mengikuti proses seleksi. 
Selama 90 menit, para peserta ujian akan mendapatkan 100 butir soal yang terdiri dari intelegensi umum, wawasan kebangsaan dan karakteristik pribadi. 
Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Rukmono Siswishanto serta Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi turut hadir dan memberi semangat kepada peserta seleksi. Pada kesempatan ini, Rukmono menyampaikan bahwa RSUP Dr. Sardjito sedang melakukan transformasi untuk pengorganisasian di lingkungan rumah sakit sehingga seleksi semacam ini penting dilaksanakan agar dapat mengetahui sejauh mana kompetensi dari masing-masing pegawai yang mengikuti ujian. -han