Highlight

Gedung Putih Beli 150 Juta Tes Covid-19

 Sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengumumkan pembelian 150 juta alat tes Covid-19 cepat di akun Twitter-nya Kamis sore (27/8/2020).

“Ini adalah perkembangan besar yang akan membantu negara kita tetap terbuka, membuat orang Amerika kembali bekerja, dan anak-anak kembali ke sekolah!” cuit McEnany.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa pemerintahan Trump telah mencapai kesepakatan pembelian alat tes dengan Abbott Laboratories bernilai $750 juta.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS pada hari Rabu mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat kepada perusahaan tersebut untuk alat tes antigen Covid-19 respons cepat senilai $5 seukuran kira-kira kartu kredit. 

Tes dapat dilakukan di tempat praktik dokter atau sekolah perawat dan menggunakan teknologi yang mirip dengan tes kehamilan di rumah. Alat ini mengembalikan hasil dalam waktu sekitar 15 menit.

Abbott Labs mendapat persetujuan darurat kemarin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk tes antigen cepatnya, yang dapat mendeteksi infeksi Covid-19 dalam 15 menit.

sumber rri.co.id