Highlight

Jalin Silaturahmi Membangun Sinergi

DEMAK – Silaturahmi membangun sinergitas untuk perceoatan oenanganan covid-19 dilakukan Komandan Kodim 0716 Letkol Arh Muhammad Ufiz, bersama Kapolres AKBP Andhika Bayu Adittama dengan Kepala desa se-Kecamatan Karanganyar, Selasa lalu (04/8/20).

Bertempat di Aula Kecamatan Karanganyar ini, dihadiri camat Sugiarto dan unsur forkopimcam, Danramil 08/Karanganyar Kapten Arm Sukartiyo, Kapolsek Karanganyar AKP M. Idzhar, SH, ketua paguyuban kades se karanganyar.

Ketua paguyuban kades H. Karsumo menyampaikan ucapan terimakasih atas atas kedatangan dua pucuk pimpinan keamanan untuk membangun sinergitas bersama aparat desa. ” Kami sangat berterima kasih atas kerawuhan komandan Kodim dan Kapolres untuk menjalin komunikas guna membangun kerjasama dan sinergitas dengan pemerintahan desa. Dengan harapan dapat tercipta kondisi yang kondusif dan aman di wilayah desa “.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk tanggung jawab Dandim dan Kapolres tentang instruksi Presiden RI, dimana Presiden mengintruksikan langsung kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk turun langsung ke lapangan dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing- masing.

“Tanpa peran serta dari seluruh masyarakat, tidak mungkin penanganan kasus Covid-19 dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, harapan kami, seluruh instansi dan elemen terkait selalu bersinergi, bersama-sama mengatasi masalah ini,” tegas Dandim.

Sementara Kapolres Demak meminta seluruh elemen dan instansi yang ada di wilayah bersatu padu dalam menangani masalah Covid-19, dengan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, untuk di Demak sendiri kita masih urutan 3 besar masyarakat yang terkena Covid-19. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama lakukan yang terbaik, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini tidak meluas,” ucapnya.

“Jika masih ada yang melanggar, akan kami disiplinkan. Semoga warga masyarakat sadar akan hal ini, dan mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tandas Kapolres.