Highlight

Ketahui Tanda Hubungan Sudah Tidak Sehat Lagi

 Memiliki pasangan merupakan salah satu kebahagian dikehidupan, karena di saat itulah anda bisa membagi suka cita kehidupan anda. Namun, jika memiliki seorang pasangan justru hanya menyita pikiran, energi, dan rasa kesal, buat apalagi diteruskan?

Memang di dalam sebuah hubungan selalu ada pasang surutnya, tetapi jika hubungan yang menyakitkan seperti itu dapat merusak kesehatan mental dan menguras energi. Bahkan bisa membuat seseorang kelelahan dan putus asa, apalagi jika sudah bermain pada kekerasan fisik, itu sudah masuk pada fase hubungan yang tidak sehat.

Lalu, sebenarnya gejala atau tanda-tanda seperti apa hubungan yang sudah tidak sehat itu, berikut ini ada beberapa gejala nyata yang bisa membuat anda berpikir dua kali, apakah yakin tetap melanjutkan hubungan tersebut. Berikut penjelasannya:

1. Cuek

Di dalam sebuah hubungan biasanya terlihat sangat menyenangkan. Tetapi jika pasangan anda sudah mulai cuek karena sikapnya bukan karena suatu pekerjaan. Hal tersebutlah yang harus dipertanyakan dikedepannya.

2. Pengkhianatan

Jika seseorang terbukti tidak setia atau terlibat dalam perselingkuhan yang mungkin menyakiti hati dengan sengaja, itu adalah pengkhianatan. Ini adalah kesalahan terburuk.

3. Menyudutkan rasa bersalah

Jika seseorang menyalahkan pasangannya atas hal-hal kecil dan selalu menyudutkan, tentu akan memicu pertengkaran. Menekan pasangan atas sesuatu hal adalah sinyal merah dari hubungan yang tidak sehat.

4. Posesif

Sifat posesif pada dasarnya adalah terlalu melindungi seseorang. Meskipun kecemburuan adalah emosi manusia yang normal, tapi itu bisa menjadi buruk ketika seseorang mencoba untuk mengontrol setiap aktivitas kecil dalam hidup anda.

5. Menjelek-jelekan

Jika seseorang menjauhkan pasangannya dari hal-hal yang membahagiakannya, maka itu sudah menyiksa batin. Saat pasangan sudah berkata jelek atau buruk di belakang anda, dan menyebarkannnya kepada orang lain, itu sama saja dengan gosip atau fitnah.

sumber rri.co.id