Highlight

Lantik Pejabat Fungsional, Irjen Kominfo Harap Bisa Jalankan Amanah

 Inspektrur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Doddy Setiadi, melantik 5 pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo. Lewat pelantikan itu, Irjen Doddy mengharapkan pejabat yang baru dilantik bisa jalankan amanah.

“Alhamdulillah, siang ini saya melantik teman-teman lima orang di sini yang kebetulan semuanya adalah berada di Sekretariat Inspektorat Jenderal, semoga dengan dilantiknya teman-teman bisa segera melaksanakan pekerjaannya tanpa ada hambatan lain yang terkait dengan status kepegawaian teman-teman sekalian,” tutur Irjen Doddy Setiadi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Irjen Doddy Setiadi berharap, pejabat fungsional yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab. Menurutnya, setiap pejabat harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Bahwa ada semacam upaya pemerintah bagaimana menjalankan birokrasi pemerintah ini menjadi lebih efektf dan efisien, di mana diantaranya dengan melakukan restrukturisasi dari jabatan sebelumnya dalam jabatan struktural menjadi jabatan fungsional,” ujarnya

Menurut Irjen Doddy Setiadi, kebijakan pemerintah terkait reformasi birokrasi awalnya banyak pihak yang meragukan apakah sudah bisa dilaksanakan atau tidak. Seiring berjalannya waktu hingga saat ini proses restrukturisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah bisa dilaksanakan dengan baik, walaupun tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian di masa yang akan datang terkait dengan bagaimana pengelolaan jabatan-jabatan fungsional, ini bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan untuk organisasi kita masing-masing,” jelas Irjen

Kepada pejabat fungsional yang dilantik, Irjen Kementerian Kominfo berharap jabatan yang diemban harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab. 

“Peralihan jabatan ini sebenarnya tidak ada dampak yang signifikan terhadap tugas, pokok dan fungsi teman-teman, hanya memang status kepegawaian harus beralih dari struktural menjadi fungsional. Selamat bekerja, berikan dedikasi yang terbaik kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika,” imbuhnya

Berikut ini lima pejabat yang dilantik dalam penyetaraan jabatan adminstrasi ke dalam jabatan fungsional di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, diantaranya adalah Purwati, S.Sos, M,Si selaku Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya, Adityawarman Sumanto, S.E sebagai Analis Anggaran Ahli Madya, Siti Hasmawati, S,H sebagai Arsiparis Ahli Muda, Asti Dwi Septiana, S.E, M.Si sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda, dan Inayaroch Lestari, S.E selaku Auditor Muda.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 686 s.d 690 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Jabatan Administrasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional.