Highlight

Pentingnya Pemakaian Masker Saat Corona Masih Melanda

 Dalam keadaan Tatanan Kehidupan Baru, penggunaan masker sampai saat ini masih diperlukan mengingat vaksin corona belum juga tersedia.

Ayu (28) mengaku bahwa dirinya dulu sangat tidak suka memakai masker karena membuat susah bernafas. Namun, sejak corona melanda ia menjadi setia mengenakan masker kemanapun dirinya berada.

"Aku kan naik kendaraan umum KRL, jadi kalau nggak pakai masker ya nggak bisa masuk juga. Lagian kalau nggak pakai masker pas keluar pasti kita dipandang sinis sama orang. Jadi aku tanam aja dalem pikiran aku kalo penggunaan masker itu masih penting selama corona masih ada," katanya kepada RRI pada Kamis (27/8/2020).

Ayu bercerita, suatu ketika pernah dirinya masih suka tidak pakai masker dan menurunkan masker sampai ke dagu. Namun, beberapa orang terus menegurnya dan memberikan masukan yang baik.

"Ya, kalau ditegur terus-terusan sama orang kan jadi malu juga. Jadi lebih baik pakai aja, buat kesehatan juga," imbuhnya.

Selain mengenakan masker, Ayu juga mengaku selalu membawa sabun cair, hand sanitizer, dan alcohol spray. Selain itu, ia juga memilih untuk mengenakan baju panjang agar terhindar dari virus yang menempel langsung ke kulit tubuh.

"Aku bawa semuanya sendiri lengkap, ya ada plus minusnya sih emang. Walaupun tas berat tapi kan enak punya sendiri, nggak perlu minjem-minjem. Alcohol spray juga aku pake buat pas di kantor sebelum kerja, hobi aja bersih-bersih, mana tau ada kuman ya kan?" tutupnya.

sumber rri.co.id