Highlight

Pramuka Turut Peduli Dengan Bagi Masker

 

DEMAK – Pramuka Saka Milineal Dinkominfo turut berpartisipasi aktif dengan melakukan aksi sosial berupa pembagian masker. Bersama pembina pramuka Saka Milineal dan dibantu anggota pramuka dari wilayah guntur , Senin ( 10/8/20). Aksi dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid- 19 diwilayah kabioaten Demaj. Pembagian masker gratis ini dikhususkan siswa siswi MI Nurul Huda desa Sidokumpul kecamatan Guntur dan warga dilingkungan sekolah tersebut.

Tim Saka Milineal didampingi kepala puskesmas Guntur ll Arief Setiawan menyerahkan masker secara simbolis dihalaman madrasah setempat, diterima Abdul Azis salah satu guru yang mewakili.
Abdul Azis menyampaikan terima kasih atas aksi peduli yang dilakukan oleh pramuka. Adapun masker yang diterimanya ajan diteruskan pada siswa siswi.

M. Faik Haidar pembina saka milineal menjelaskan, ” Tim saka Milineal dibantu anggota pramuka dari guntur membagikan 250 masker. Ini merupakan bukti nyata bahwa pramuka turut peduli dengan masyarakat. Sehingga kehadiran pramuka sangat membantu dibidang sosial” Jelasnya

Kepala puskesmas Guntur ll Arif Setiawan yang turut dalam aksi sosial tersebut menyampaikan, ” Karakter pramuka peduli sesama tampak ketika mereka sosialisasi di beberapa tempat seperti perkampungan, pasar dan sekolah dengan penuh semangat dan tak kenal lelah. Ya seperti saat ini yang sedang dilakukanya “

“Adik-adik siap terjun ke masyarakat, membagikan masker, memberi penjelasan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang benar,” tambahnya.