Highlight

BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Bertema "Peduli di Masa Pandemi"

 


BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Bertema "Peduli di Masa Pandemi"

Berita Terkait


Gandeng FKTP, BPJS Kesehatan Promosikan Gerakan Disiplin Prokes

BPJAMSOSTEK Kudus Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

KUDUS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus, Jawa Tengah atau BPJAMSOSTEK menyambut Hari Pelanggan Nasional, (4/9) kemarin.


Untuk menyambut peserta dan pelanggan BPJAMSOSTEK, ruangan kantor pelayanan juga dihias dengan apik. Bagi pengunjung atau peserta yang datang ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kudus, juga disediakan suvenir dan snack gratis.


Kepala BPJAMSOSTEK Kudus Multanti dalam sambutannya mengatakan, Hari Pelanggan kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi.


"Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Pelanggan, pengunjung atau peserta yang hendak mengurus pencairan Jaminan Hari Tua (JHT), serta yang akan mendaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan maupun keperluan lain, kami suguhi aneka permainan atau kuis agar terhibur," tuturnya.


Berbagai permainan dan kuis dipandu oleh karyawan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus. Mereka berpakaian unik dengan pakaian adat kota Kudus.


Selain game dan kuis, juga disediakan snack serta souvenir untuk pengunjung secara gratis yang diberlakukan selama dua hari, yakni Jumat (4/9) dan Senin (7/9).


Sedangkan hadiah diberikan kepada peserta yang bisa menjawab kuis atau game seru yang diberikan oleh karyawan yang bertugas dalam kegiatan tersebut.


Pada kesempatan kali ini, Multanti juga mengajak seluruh peserta yang hadir di kantor untuk memakai faceshield yang telah dibagikan secara serentak dan dilakukan bersama-sama dengan peserta untuk mengkampanyekan peduli di masa pandemi.


Beberapa pertanyaan juga disampaikan kepada peserta atau pengunjung BPJAMSOSTEK. Di antaranya terkait program BPJAMSOSTEK. Seperti Undang-Undang tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kecelakaan Kerja.


Selain itu ada juga pertanyaan terkait Jaminan Pensiun, serta klaim yang diterima peserta program BPJAMSOSTEK. "Momen ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan kegiatan program dan layanan BPJAMSOSTEK," ungkapnya.


Pada Hari Pelanggan Nasional 2020, kata Multanti, kantor BPJAMSOSTEK Kudus bertemakan "Peduli di masa Pandemi". BPJAMSOSTEK menggelar kegiatan dengan tidak mengumpulkan banyak orang. "Hanya pengunjung yang datang ke kantor kami saja dan membagikan masker, facesheild, alat makan, dan goodie bag," jelasnya.


"Kami juga menggelar flash mob cara mencuci tangan yang baik dan benar. Setelah peserta atau pengunjung, usai mengikuti flash mob kemudian dilombakan. Peserta yang paling benar dalam mencuci tangan kemudian  diberi hadiah," imbuhnya.


Selain itu, ada juga lomba sayembara “Tik Tok Challenge-Lapak Asik BPJAMSOSTEK” yang di peruntukkan bagi peserta BPJAMSOSTEK. Adapun skenario Tik Tok Challenge yaitu menceritakan aktivitas kemudahan layanan menggunakan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJAMSOSTEK. Contohnya layanan klaim antrian online, layanan informasi, layanan kepesertaan, dan lain sebagainya.


Perayaan Hari Pelanggan juga dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Perwakilan (KCP) BPJAMSOSTEK di bawah wilayah kerja Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kudus. Yakni KCP Jepara, Pati, Rembang dan Blora.