Highlight

Frozen Food, Bisnis Menjanjikan Saat Pandemi Covid-19

 Pandemi virus Corona (Covid-19) tak hanya melulu tentang persoalan peningkatan angka positif orang yang terjangkit.

Namun, beberapa pihak justru meraup keuntungan pada masa pandemi Covid-19 ini 

Seolah mendukung gaya hidup yang serba ringkas di era modern, beberapa bisnis melaju dengan pesat di masa pandemi, salah satunya frozen food.

Bahkan, mereka yang berbisnis frozen food kabarnya mengalami peningkatan penjualan.

Uci Kartika, salah seorang pengusaha UMKM yang memproduksi frozen food mengaku omset penjualan meningkat hingga 80 persen di masa pendemi.

"Alhamdulillah, meningkat pesat. Kalau biasanya Rp500 hingga 600 ribu per hari. Di masa pandemi ini bisa sampai Rp1.8 juta per hari," kata Uci ketika ditemui RRI.co.id, Rabu (14/10/2020).

Ia menjelaskan sejumlah varian frozen food produksinya. Mulai dari rolade sapi sayur,  rolade ayam sayur,  cireng krispi aneka rasa hingga mie donut.

"Untuk rolade sapi sayur harganya Rp47 ribu isi 12 per paket. Kemudian rolade ayam sayur Rp37 ribu isi 12 per paket. Lalu mi donut original Rp39 ribu isi 4 per paket.  Sementara mi donut mozarella Rp50 ribu isi 4 per paketnya. Sedangkan aneka cireng krispi kisaran Rp17 hingga 30 ribu per paket," jelas Uci. 

Melihat antusias pembeli, ia pun menambah produk yang dijual, dengan memproduksi aneka lauk pauk harian yang juga dibekukan agar lebih praktis.

"Ada cumi asin pedas, kemudian ayam ungkep, bahkan sampai rendang sapi juga saya jual," ujar dia.

Dengan memanfaatkan teknologi kekinian, Uci pun menjajakan frozen food melalui media sosial hingga dari mulut ke mulut. 

"Saya biasa jual melalui media sosial, baik di Instagram healthy.recipes2015 atau Facebook ucikartikauci," tandasnya.