Highlight

NU Ranting Bandungrejo Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

 

DEMAK – Bencana alam angin puting beliung yang merusak ratusan rumah warga didesa karangsono dan desa Gemulak Sayung menjadi perhatian instansi dan elemen masyarakat. Atas bencana tersebut sejumlah instansi dan elemen masyarakat menggalang bantuan guna membantu para korban. Termasuk  dari Pengurus NU ranting  Bandungrejo yang melakukan penggalangan dana.

Marjuki, Ketua ranting NU Desa Bandungrejo menyampaikan penggalangan dana yang dilakukan timnya merupakan bentuk solidaritas kepada warga yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung di dua kecamatan Mranggen dan Kecamatan Sayung.

“Ini menjadi salah satu upaya organisasi kita dalam bidang sosial-budaya. Yaitu, mengusahakan kesejahteraan rakyat serta kebudayaan yang sesuai dengan nilai ke-Islaman dan kemanusiaan,” jelas Marjuki.

“Jangan dilihat besar kecilnya bantuan. Akan tetapi inilah bentuk solidaritas yang sudah dilakukan pengurus NU ranting Bandungrejo Mranggen. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tambahnya.

Sebagai informasi rumah warga terdampak angin puting beliung Desa Karangsono Kecamatan Mranggen terdata 177 rumah rusak, sementara di Desa Gemulak, Bedono dan Sidogemah, Kecamatan Sayung terdata sebanyak 237 rumah.