Highlight

DOA BERSAMA KARYAWAN DAN KARYAWATI BKPP KABUPATEN DEMAK DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1442 H

 Demak, 12 April 2021 hari Senin pukul 12.30 WIB Bertempat di Musholla Darul Ilmi BKPP Kabupaten Demak dilakukan Pengajian Bersama Karyawan dan karyawati BKPP Kabupaten Demak dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Doa bersama dipimpin oleh Bapak SUDONO, S.Sos dan dihadiri oleh karyawan dan Karyawati BKPP Kabupaten Demak. 

Doa adalah suatu bentuk ke giatan berupa permohonan manusia kepada Allah SWT semata (lihat antara lain QS al-Naml [27]: 62). Dalam sejumlah ayat Alquran (antara lain surah al-Mu’min [40]: 60), Allah memerintahkan hamba-Nya untuk berdoa. Karena itu, ke dudukan doa dalam ajaran Islam adalah ibadah. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menyebutnya sebagai otak atau intisari ibadah (mukhkh al-ibadah). Sebagai sebuah ibadah, pelaksanaan doa wajib mengikuti ketentuan atau aturan yang digariskan Islam.

 Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.

Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.