Highlight

Cegah Kluster Sekolah Bupati Himbau PTM Harus Sesuai dengan Aturan

 

DEMAK – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) tahun 2021 dilaksanakan dengan melihat Kondisi kelas masing-masing sekolah. Mulai dari tingkat SMA, SMK, MA, MAK, SMP, MTs, SD, MI hingga program kesetaraan.                                                                  
Jarak peserta didik minimal 1,5 meter dan maksimal 18 peserta didik per kelas. Sedangkan bagi SDLB, MILB, SMPLB, MTsLB dan SMLB, MALB jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik per kelas.Untuk PAUD jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik per kelas. Dengan jam terbatas ditentukan satuan pendidikan dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan. 

Untuk memastikan pelaksanasn PTM  Bupati Demak Eisti'anah bersama Wakil Bupati Demak Ali Maksum beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Demak telah melakukan monitoring di tiga sekolah negeri yaitu SMP N 1 Karangtengah, SMA N 3 Demak dan SMP N 1 Demak.

Dalam kunjungannya Bupati menghimbau kepada anak didik yang sudah terjadwal melakukan PTM agar membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. 
Satgas covid-19 yang dibentuk oleh sekolah agar selalu memantau  peserta didik, supaya tidak membeli makanan yang dijual bebas di luar lingkungan sekolah.

“Mari bersama-sama kita mengawal putra-putri kita dari berangkat sekolah sampai rumah, agar benar-benar terjaga dari kemungkinan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Bupati.