Highlight

Wabup: ASN Inovatif-lah yang Mampu Bersaing

 

DEMAK - Di dalam kompetisi yang ketat, hanya birokrasi dan ASN yang bekerja secara inovatif yang akan mampu bersaing dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, MSI saat memberikan pengarahan kepada 200 PNS penerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 tahap kedua, pada Jum’at siang (8/10/2021) di Pendopo Satya Bhakti Praja. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan penerima SK kenaikan pangkat. Turut mendapingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda serta Kepala BKPP Kabupaten Demak.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwasanya pangkat dan jabatan pada hakikatnya merupakan amanat dari Allah SWT yang harus dipertanggung-jawabkan dengan cara melaksanakan semua tugas dan kewajiban secara maksimal dan penuh keikhlasan. Oleh karenaya, beliau berharap kepada ASN agar secara aktif melakukan inovasi, menggali gagasan baru yang kreatif, mencari model bisnis yang memiliki nilai tambah, dan mengelola cara kerja baru yang berkelanjutan (continuous improvement)“, Teruslah menginspirasi dan berinovasi untuk memberikan karya-karya terbaiknya kepada bangsa dan negara“, Tegasnya.

Sebelumnya, pada Jum’at pagi juga telah dilakukan penyerahan SK kenaikan oleh Bupati Demak secara simbolis kepada 207 PNS, sehingga total penerima SK adalah 407 PNS. Adapun rincian untuk penerima SK KP golongan IV/c sebanyak 6 orang, PNS golongan IV/a dan IV/b sebanyak 103 orang dan PNS golongan III/d ke bawah sebanyak 298 orang.