Highlight

Core Values "BerAKHLAK" dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa"

Demak,  29 November 2021 pukul 09.00 wib bertempat di BKPP Kabupaten Demak

Core Values "BerAKHLAK" dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa" resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Peluncuran Core Values ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Bagian Organisasi Setda menyelenggarakan Launching Core Values ASN BerAKHLAK Dan Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa" Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, bertempat di Pendopo Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Bupati menekankan kembali apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa setiap ASN di kabupaten Demak harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN.

“ASN dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara dalam perannya sebagai pelayan publik, Kendati demikian, otoritas dan sumber daya tersebut harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas tinggi kepada pemerintah, bangsa, dan negara serta menjaga kehidupan masyarakat yang harmonis”, tambahnya.