Highlight

PEMBUKAAN DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

Demak, 07 Desember 2021 hari Selasa Pukul 13.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Pembukaan Diklat Kompetensi Guru dilingkungan Kabupaten Demak berjumlah 80 (delapan puluh) orang. Diklat Peningkatan Kompetensi Guru tersebut dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2021 s.d. 09 Desember 2021 bertempat di BKPP Kabupaten Demak. Meskipun dilaksanakan melalui metode tatap muka, namun peserta dihimbau agar tetap mengutamakan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Pembukaan Diklat Kompetensi Guru ini dibuka langsung oleh Bupati Demak dr. EISTI'ANAH, SE secara Virtual dan di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Bapak dr. SINGGIH SETYONO, M.Kes dan Kepala BKPP Kabupaten Demak HADI WALUYO, SH, M.Pd.

Guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal disekolah. Oleh karena itu diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya serta diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Untuk mendukung profesionalisme guru dalam mendidik, maka seorang guru perlu memiliki kompetensi kepribadian karena guru adalah pendidik yang bertugas untuk mengembangkan kepribadian dan karakter peserta didik. Penguasaan kompetensi kepribadian yang memadai dari seorang guru akan sangat membantu upaya pengembangan karakter siswa.

Melalui diklat kompetensi kepribadian ini diharapkan hal serupa diatas dapat dicegah, dan mampu meningkatkan kepribadian yang mantap, patut diteladani dan terpuji dilingkungan sekolah maupun masyarakat sehingga guru memiliki kemampuan untuk membangun karakter peserta didik sejak usia dini agar mempunyai etika perilaku yang baik dan mental yang tangguh.

BKPP (korpri)