Highlight

PENYERAHAN STTP PELATIHAN DASAR TAHUN 2021 DI PENDOPO SATYA BHAKTI PRAJA KABUPATEN DEMAK

 Demak, 23 Desember 2021 hari Rabu Pukul 13.30 WIB Bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak dilaksanakan acara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021 serta Penyerahan STTP Secara Simbolis oleh peserta Diklat Latsar CPNS Tahun 2021 sejumlah 120 Peserta. Penyerahan STTP Secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Demak Hj. EISTI'ANAH, SE Didampingi Wakil Bupati Demak KH ALI MAKHSUN dan Sekda Kabupaten Demak Bapak SINGGIH SETYONO, M.KES beserta Kepala BKPP Kabupaten Demak.
Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.
Dalam sambutannya Bupati Demak menyampaikan kepada penerima STTP agar ilmu baru yang diperoleh dalam Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021, dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan. PNS adalah pelayan masyarakat, menjadi PNS adalah mengabdi untuk rakyat serta memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, pelayanan cepat, mudah, murah dan ramah dengan semangat anti korupsi, anti pungli, anti gratifikasi menjadi slogan PNS di Jawa Tengah. Perlu gebrakan kreatif, inovatif, berintegritas dan akuntabel.
(BKPP korpri)