Highlight

PENERIMAAN KEGIATAN BENCHMARKING BKPSDM PEMERINTAH KABUPATEN KUDUS "PENGELOLAAN PENERAPAN PENILAIAN SISTEM MERIT DALAM MANAJEMEN ASN BKPP KABUPATEN DEMAK"

Demak, 06 April 2023 hari Kamis pukul 10.00 WIB, Bertempat di Ruang Kepala BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan Benchmarking "Pengelolaan penerapan penilaian Sistem Merit dalam manajemen ASN pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak". Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris BKPP Kabupaten Demak Bapak DONNY PRABOWO, S.Kom, MM didampingi Kepala Bidang KPP dan Kepala Bidang DMD. Sedangkan dari BKPSDM Kabupaten Kudus peserta sejumlah 5 orang yang dipimpin oleh Bapak Rudy Hermawan P, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris BKPP Kabupaten Demak didampingi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi ASN, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur dan Kasubbag PEP dan Keuangan. 

Nilai Sistem Merit Pemerintah Kabupaten Demak Tahun 2022 (276) dengan Kategori "Baik". Langkah-langkah untuk peningkatan Sistem Merit Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Demak.
1. Komitmen pimpinan

- Perintah Bupati Demak untuk peningkatan nilai Sistem Merit ke kategori baik

- Bupati dan Sekretaris Daerah hadir dalam klarifikasi Penilaian oleh KASN via Zoom Meeting

2. Konsultasi implementasi sistem merit ke kantor KASN

3. Studi Banding (Ke Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemerintah Kabupaten Sleman)

4. Penetapan Peraturan Bupati Demak untuk data dukung penilaian

5. Kerjasama tim pengumpulan dokumen pelaksanaan manajemen PNS yang dapat digunakan sebagai data dukung Sistem Merit (Melibatkan Bagian Organisasi Setda, Bagian Hukum Setda dan Inspektorat Daerah Kabupaten Demak)

6. Melakukan assessment untuk pejabat pengawas, JF Ahli Muda, JF Ahli Pertama, JF Keterampilan dan Pelaksana

7. Penyempurnaan Sistem Informasi Kepegawaian

Rencana Penyempurnaan Implementasi Pemerintah Kabupaten Demak Tahun 2023 :

1. Manajemen Talenta

2. ASN Award

3. Pertukaran, Coaching, Mentoring PNS