Highlight

Pegawai Negeri Sipil BKPP Kabupaten Demak Turun Kejalan Bagi-bagi Bendera Merah Putih Dilingkungan Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak

Demak, 11 Agustus 2023 hari Jum'at Pukul 08.00 WIB Bertempat di Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak dilaksanakan Kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih. kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris BKPP Kabupaten Demak Bapak Donny Prabowo, S.Kom, MM dan Kepala Bidang DMD Bapak Wiedy Yudha Kurniawan, S.Psi, MM serta diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil dilingkungan BKPP Kabupaten Demak.Pembagian bendera Merah Putih secara bersama-sama diserahkan oleh warga masyarakat Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak.

BKPP Kabupaten Demak turut mensukseskan pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih serentak se Indonesia. Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Pemasangan bendera merah putih tidak hanya secara simbolik saja, namun perlu juga adanya internalisasi dan disikapi dengan rasa menjunjung tinggi makna kemerdekaan. Momentum kemerdekaan Republik Indonesia harus menjadi langkah awal untuk melakukan introspeksi diri. Berubah lebih baik, dan mampu menjadi sosok yang berkarakter dan berkepribadian yang unggul,”. 

Donny Prabowo berharap, kegiatan ini akan meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air, bangsa dan negara sekaligus menggugah rasa empati dan kepedulian kita terhadap sesama. Point penting yang kita jadikan pedoman adalah bahwa kita harus bersatu padu, berkomitmen untuk bersama mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan bentuk dari bela negara yakni dengan tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dilaksanakan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Kemerdekaan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Warga Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah, Cipto merasa senang dan terbantu atas adanya pemberian bendera merah putih dari Sekretaris BKPP Kabupaten Demak.  "Senang bisa dapat bendera, kan belum pasangan karena belum beli ini jadi dapet ya terimakasih sangat terbantu," kata Cipto. Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Indonesia yang ke-78 merupakan wujud cinta tanah air. “ ini adalah wujud rasa cinta nasionalisme dan patriotisme kita dengan memasang bendera merah putih,”.

(BKPP-Korpri)