Highlight

Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan SK PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022

Demak, 10 Oktober 2023 hari Selasa Pukul 13.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan SK PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan SK PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022 dipimpin oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE didampingi Wakil Bupati Demak, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dan Bapak Asisten dan Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. Diserahkan juga oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE secara Simbolis lambang ASN Berakhlak kepada perwakilan Penerima Surat Keputusan PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022.

Berdasarkan :

1.  Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;

2.  Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen  PPPK; 

Dan dengan memperhatikan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 571 tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2022, bahwa dengan memperhatikan tingkat kelulusan pada seleksi pengadaan PPPK Formasi Jabatan Teknis masih banyak lowongan  jabatan fungsional teknis yang tidak terisi, maka setelah dilakukan evaluasi, diberikan penghargaan atas pengabdian bagi peserta Eks THK-2 dan Non ASN dengan tetap menjamin kualitas PPPK, yaitu dengan reformulasi nilai ambang batas seleksi kompetensi teknis hasil seleksi tahun 2022. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Pasal 31 ayat 1 bahwa “PPPK yang telah mendapatkan nomor induk melaksanakan tugas jabatan berdasarkan penetapan pengangkatan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian ” . dan pada pasal 31 ayat 2 “bahwa keputusan pengangkatan sebagaimana dimaksud ditetapkan setelah penandatanganan perjanjian kerja oleh Calon PPPK”

Jumlah formasi tenaga teknis yang tersedia sebanyak 132 formasi, Berdasarkan rangkaian tahap seleksi berdasarkan Passing Grade (PG) jumlah peserta yang lulus dan mendapatkan penetapan Nomor Induk PPPK sebanyak 52 peserta. Dengan adanya kebijakan pemerintah terkait optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK Teknis Formasi tahun 2022 berdasarkan Pemeringkatan nilai terbaik maka jumlah peserta yang mendapatkan penetapan Nomor Induk PPPK sebanyak 51 peserta. 

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan penandatangan perjanjian kerja dan penyerahan SK pengangkatan PPPK Teknis hasil optimalisasi ini tersebar di 20 OPD dengan rincian sebagai berikut:

a.    BKPP                                :    3 orang

b.    BAKESBANGPOL            :    3 orang 

c.    SETDA                              :    5 orang 

d.    BPKPAD                           :    3 orang 

         e.    BAPPELITBANGDA          :    4 orang

a.    DINKOMINFO                   :    2 orang 

b.    DINPORA                          :    2 orang 

c.    DINPUTARU                      :    4 orang 

d.    DINPERMAS P2KB           :    2 orang 

e.    DINDUKCAPIL                  :    1 orang 

f.     DINHUB                             :    1 orang 

g.    DINKES                             :    1 orang 

h.    DLH                                   :    3 orang

i.     DINPARTA                         :    1 orang

j.     DPMPTSP                         :    3 orang 

k.    DINDIKBUD                       :    3 orang

l.     DINPERKIM                       :    5 orang

m.   DINSOS P2PA                   :    1 orang 

n.    SETWAN                           :    3 orang

o.    RSUD SULFAT                  :    1 orang  

                                                Total   :  51 orang

Adapun Masa Perjanjian Kerja semua peserta adalah 5 (lima) Tahun terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2023 s.d. 30 Agustus 2028. Semua peserta bisa telah  bertugas sebagai PPPK pada hari kerja pertama di bulan Oktober dengan SPMT tanggal 2 Oktober 2023.

(BKPP-korpri)