EVALUASI PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA TAHUN ANGGARAN 2023
Demak, 20 Desember 2023 hari Rabu Pukul 08.30 WIB Bertempat di Ruang Kelas Citra BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2023. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si didampingi Bapak Nanda Cahya Bimantara, ST dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Semua Karyawan dan Karyawati BKPP Kabupaten Demak. Narasumber dari Bapak Bapak Nanda Cahya Bimantara, ST Pejabat Pengadaan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Demak.
Narasumber menyampaikan tentang permasalahan yang ada sejumlah 8:
1. Penjadwalan pemaketan dalam proses pengadaan
2. Keinginan vs Kebutuhan
3. Efisiensi dan kewajaran harga Vs Silpa Anggaran
4. Masih kurangnya kepercayaan pada barang PDN
5. Identifikasi kebutuhan sebagai perencanaan pengadaan belum maksimal
6. Pertimbangan pemilihan penyedia yang kurang mendasar
7. Pencatatan paket swakelola
8. Proses pengadaan belum terdokumentasi/teradministrasi dengan baik
Alur Proses Pembelian
1. Login Sebagai PP/PPK-Cari dan Pilih produk-Isi detail Pesanan-Negosiasi-Isi Review dan Rating-Pembayaran-Pengiriman-Buat Pesanan.
(BKPP-Korpri)