Highlight

PERTEMUAN RUTIN DHARMA WANITA PERSATUAN PELAKSANA BKPP KABUPATEN DEMAK

     Demak, 26 Juni 2024 hari Rabu Pukul 09.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Citra BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Pelaksana BKPP Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala BKPP Kabupaten Demak ibu Herminingsih, S,Sos, M.Si didampingi dari Bapak Muh Imron dari Satuan Polisi Pamong Praja, Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Demak. Di kesempatan itu pula Dharma Wanita Persatuan BKPP Kabupaten Demak mengadakan Pertemuan membahas makanan olahan sendiri dan bisa langsung dijual bersama ibu-ibu dharma wanita persatuan pelaksana BKPP Kabupaten Demak. Makanan olahan dan jajanan kecil dijual lewat ibu-ibu dharma wanita beserta bapak-bapak yang mau membelinya silahkan.

     Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika tidak dilakukan upaya yang tepat dalam penanggulangannya. Sebagai upaya dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana, BKPP Kabupaten Demak, menggelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran dalam menghadapi ancaman kebakaran. Kegiatan simulasi ini juga dilakukan sebagai upaya deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan oleh bencana non alam. Kegiatan simulasi melibatkan jajaran tim petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Demak didampingi Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si, dibantu oleh Karyawan dan Karyawati BKPP Kabupaten Demak. Kegiatan diawali dengan pemberian materi pemahaman mengenai penggunaan alat pemadam kebakaran dan Praktek secara langsung dilapangan BKPP Kabupaten Demak. Kegiatan Praktek dengan Menyalakan Gas disertai percikan api, Membakar Tong sampah yang dipadamkan dengan APAR (Alat Pemadam Kebakaran Ringan).

     "Sebagai garda terdepan dalam memadamkan api pada setiap musibah kebakaran, tim pemadam kebakaran selalu dituntut untuk sigap, tepat dan cepat dalam bertindak.Untuk itu hari ini dilakukan peningkatan kapasitas dan juga praktek pemadaman, agar nantinya dapat melakukan tugasnya dengan cepat, tepat dan efisien sehingga mampu meminimalisir kerugian. Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si menghimbau kepada Teman-teman BKPP Kabupaten Demak dan masyarakat untuk dapat melakukan tindakan pencegahan kebakaran, minimal dengan waspada terhadap instalasi listrik dan juga terhadap perapian dari kompor. "Selalu waspada. Jangan lengah terhadap api di dalam rumah dan sumbernya. Seperti kompor selalu ingat dan dipastikan mati saat sudah tidak digunakan, lalu juga perhatikan terkait instalasi listrik, buat yang aman agar mencegah konsleting yang banyak menyebabkan kebakaran,". Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu "Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur". Anggota organisasi Dharma Wanita adalah semua istri PNS di BKPP Kabupaten Demak. Selanjutnya Foto bersama-sama dengan Dharma Wanita BKPP Kabupaten Demak dengan Tim Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Demak.

(BKPP-Korpri)