Highlight

Kepala BKPP Kabupaten Demak Menerima 5 Siswa Kabupaten Demak Yang Lulus Seleksi Calon Mahasiswa PKN STAN Lewat Jalur Pembibitan Pemerintah Kabupaten Demak

Demak, 26 September 2024 hari Kamis Pukul 09.00 WIB Bertempat di Ruang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak. Pemerintah Kabupaten Demak telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN dalam proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur pembibitan. Jalur Pola Pembibitan adalah jalur penerimaan mahasiswa baru lulusan pendidikan menengah atas di bawah pembinaan Kemendikbudristek atau Kementerian Agama seperti SMA/SMK/MA/Sederajat. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan akan ditempatkan sebagai ASN pada Pemerintah Kabupaten Demak.

Merujuk Pengumuman PKN STAN Nomor PENG-84/PKN/2024 Tentang Kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Terapan Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2024 tanggal 24 September 2024 terdapat 5 siswa dari Kabupaten Demak yang lulus seleksi.

Dalam rangka ikatan dinas dengan pemerintah daerah dari jalur pembibitan, calon mahasiswa yang lulus tersebut agar melapor kepada Badan yang membidangi Kepegawaian/Pengembangan Sumber Daya Manusia di Pemerintah Daerah asal paling lambat pada tanggal 27 September 2024.

Pada kegiatan ini 5 orang calon mahasiswa yang berasal dari penerimaan Jalur Pembibitan Politeknik Keuangan Negara STAN diterima oleh Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebuat Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si memberikan arahan dan motivasi agar calon mahasiswa dari penerimaan Jalur Pembibitan Politeknik Keuangan Negara STAN semangat dalam menjalankan studi. Pemerintah Kabupaten Demak akan melakukan pendampingan kepada calon mahasiswa dalam proses pendaftaran ulang. Dalam arahanya Kepala BKPP juga mengharapakan kepada calon mahasiswa tersebut agar setelah lulus kuliah dapat menerapkan hasil pembelajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan bergabung sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. 
 
(BKPP-Korpri)